PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH - FAKULTAS AGAMA ISLAM - UNIVERSITAS SILIWANGI | “Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Mengembangkan Ilmu Ekonomi Islam, Berwawasan Kebangsaan dan Berkarakter Wirausaha dengan Berlandaskan Nilai Islam dan Berkearifan Lokal pada Tahun 2030” |

JUDUL SKRIPSI MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARIAH

JUDUL SKRIPSI ANGKATAN 2019
ASURANSI SYARIAH ANALISIS PENYEBAB PENOLAKAN KLAIM NASABAH OLEH PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Tasikmalaya) NUR WIDYARINI 191002109
Analisis Implementasi Penyelesaian Klaim Asuransi Mitra Iqra Plus (Studi Kasus pada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Cabang Tasikmalaya) YUSVIRA ISFA MEYUNI 191002108
Analisis Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah BUMIPUTERA KC Tasikmalaya IIN SOFIATUN 191002099
Analisis Strategi Pemasaran Syari`ah dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah di PT Asuransi Jiwa Syariah BUMIPUTERA KC Tasikmalaya LILIH SITI NURHASANAH 191002098
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Word of Mouth (WoM) dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus di AXA Mandiri Syariah Cabang Ciawi) SULIS SUSILAWATI 191002030
Pengaruh Cyber Public Relation dan Kualitas Pelayanan terhadap Citra Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah BUMIPUTERA Tasikmalaya AL-VIANA NURMAGHFIRAH 191002083
BANK SYARIAH Analisis Risiko Kebangkrutan dengan Metode Altman Z-Score pada Bank Muamalat Indonesia Periode 2019-2021 SHINTIA NELLY FITRIANI 191002058
Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan BSI KC Tasikmalaya Sutisna Senjaya Pasca Merger DWI MARTINI MULYANI 191002120
Pengaruh Kemanfaatan, Kemudahan Penggunaan, dan Kredibilitas terhadap Minat Nasabah Menggunakan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Tasikmalaya A Yani ALMA HAFITRI DINANTI 191002008
Analisis Loyalitas Nasabah Pasca Merger di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Tasikmalaya Ahmad Yani AHMAD FIKRI NURFAIZI 191002004
Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas terhadap Minat Nasabah dalam Berinfaq Sedekah Online (Studi pada Pengguna BSI Mobile di Kota Tasikmalaya) ADINDA SALSABILA 191002116
Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, dan Emosional terhadap Minat Berkarir di Perbankan Syariah (Studi pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah) INDRIANI 191002007
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Electronic Channel (E-Channel) pada Nasabah BSI KCP Tasikmalaya Masjid Agung (TMA) FAJRINA ANASA NURSALSA 191002009
Analisis Implementasi Akad Pengalihan Hutang (Take Over) di Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk SOPA RAHMAWATI 191002031
Pengaruh Produk, Pengetahuan, dan Kebutuhan terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Tabungan Easy Mudharabah di BSI KC Masjid Agung Tasikmalaya RIPA LESTARI 191002025
Analisis Prinsip Syariah dalam Pelaksanaan Lelang Eksekusi Jaminan Murabahah pada Bank Syariah (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia Tbk. Kantor Cabang Tasikmalaya Masjid Agung) SITI SARAH LUTFIAH 191002053
ANALISIS PERBANDINGAN MEKANISME AKAD MURABAHAH BIL WAKALAH DAN MUSYARAKAH MUTANAQISHAH PADA PEMBIAYAAN PEMILIKAN RUMAH (Studi Kasus Di Bank BJBS KCP Bantarkalong) ANANG SUPRIADI 191002036
Analisis Perbandingan Harga Saham dan Net Volume Sebelum dan Sesudah Merger pada PT Bank Syariah Indonesia MUHAMMAD CHANDRA LUBBY 191002046
Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil, Pembiayaan Jual Beli dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Asset (ROA) Bank Jabar Banten Syariah Periode 2015-2022 AYU SRI HERDIYANTI 191002039
Pengaruh Pembelajaran, Religiusitas, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Perbankan Syariah (Studi pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi) SHOFIA RAHMAH 191002024
Pengaruh Word Of Mouth dan Fasilitas terhadap Minat Santri Menabung di Bank Syariah dengan Literasi sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Nurul A`laa Tasikmalaya) NENG SITI FAUZIAH 191002069
Analisis Implementasi Core Values AKHLAK pada Kinerja Karyawan BSI KCP Tasikmalaya Ahmad Yani RAHMA NOVA VIANTIK 191002065
Analisis Kinerja Bank Syariah Berdasarkan RGEC dan Islamicity Performance Index (Studi Kasus pada Bank Muamalat Indonesia Periode 2016-2021) RINI TRISA FEBRIANTI BAHTIAR 191002059
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Fasilitas Layanan dan Islamic Branding terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah NIDIA INGGAR KARENI 191002032
Analisis Produk KUR dan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya BETTRIA INTAN NURAFFIATI 191002064
Peran Elektronic Word of Mouth dalam Meningkatkan Citra Merek dan Keputusan Pembelian di BSI KC Ahmad Yani WIDI ASTUTI 191002050
Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Kegunaan terhadap Minat dalam Menggunakan BSI mobile NADA GRACIA YOGASWARA 191002051
KEUANGAN SYARIAH Pengaruh Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Harga Saham Perusahaan (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di JII70 Tahun 2019-2021) YAHYA ABDUL JABAR 191002023
Analisis Tingkat Literasi Keuangan Syariah pada Pelaku Usaha di Pasar Cikurubuk MUTIARA MUSTIKA BELAHIMSHA 191002019
Pengaruh Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus BPRS Almadinah Kota Tasikmalaya) DELA SARTIKA 191002006
Analisis Strategi Pemasaran Syariah Produk Deposito Mudharabah di BPRS Al Madinah Tasikmalaya ISMA NURARAFAH 191002061
Pengaruh Pick-Up Service, Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah di PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya SITI RAHAYU ADILA 191002001
Analisis Strategi Penyelesaian Masalah Murabahah Kredit Telat Bayar di Koperasi Syariah Batara Tungga Raksa Kota Tasikmalaya MOHAMMAD AGI AL-GIFARY MAHENDRA 191002049
Efektivitas Manajemen Risiko Pembiayaan dalam Mengendalikan Tingkat Kesehatan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di PT BPRS Al-Madinah Tasikmalaya GANIS ABDUL MALIK 191002052
Analisis Literasi Keuangan Syariah pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di Tasikmalaya SUGIARTI 191002073
PASAR MODAL SYARIAH Pengaruh Literasi dan Persepsi Risiko terhadap Minat Mahasiswa Ekonomi Syariah yang Berinvestasi pada Pasar Modal Syariah RIKI FIRMANSYAH 191002028
ZAKAT Analisis Efektivitas Pendayagunaan Zakat Produktif Program Z-Chiken dalam Meningkatkan Kesejahteraan Mustahik (Studi pada BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya) DEVI NUR ALIAH 191002016
Pendayagunaan Zakat Produktif dalam Peberdayaan Ekonomi Mustahik (Studi Kasus Badan Amil Zakat Nasional Kota Tasikmalaya) AA FACHRY FATHUL BARRI 191002092
ANALISIS PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF MELALUI PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PRODUKTIF ZMART DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN TASIKMALAYA DELIA NOVIANTI 191002012
ANALISIS FAKTOR KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT, INFAK, SADAQAH (ZIS) PADA PARA PELAKU USAHA (Studi Kasus: Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya) PUTRI TRI MULIA 191002013
Pengaruh Pengetahuan Kepercayaan, Transparansi Pengelolaan, dan Sense of Belonging terhadap Minat Muzaki Membayar Zakat pada LAZISMU Kota Tasikmalaya (Studi Kasus pada Warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya) M. YAZID AL BASYIR 191002102
Pengaruh Citra Organisasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Membayar Zakat dengan Kepercayaan Muzakki Sebagai Variabel Intervening ZAHRA DWI FITRIANI 191002017
Analisis Fungsi Manajemen pada Program Pendayagunaan ZIS di BAZNAS Kota Banjar DONY SETIAWAN 191002038
Pengaruh Pemahaman, Kepercayaan, dan Regulasi terhadap Keputusan ASN Membayar Zakat di BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya ARINA SOBARIAH 191002037
Efektivitas Pendayagunaan Ziswaf pada Program Misykat di DT Peduli KPP Tasikmalaya SYAHRUL ERIYA WIGUNA 191002066
Analisis Pendayagunaan Zakat Produktif dalam Pemberdayaan Usaha Ekonomi Mustahik pada Pogram Ciamis Sejahtera 2022 (Studi Kasus Baznas Kabupaten Ciamis) AGUS LUKMANUL HAKIM 191002047
Analisis Pengelolaan Zakat Berbasis Zakat Core Principle di BAZNAS Kota Tasikmalaya NURUL IZZA RAMADHINA 191002067
Strategi Penghimpunan Zakat Profesi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di BAZNAS Kabupaten Cianjur RIFKA RAHMADITA AZZAHRA 191002075
WAKAF nalisis Manajemen Pengelolaan Tanah Wakaf Produktif di Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya NISA RAHMATUL MAHMUDAH 191002018
Analisis Literasi Wakaf Uang Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Siliwangi SYIFA ABDUL QODIIR AR 191002072
Analisis Manajemen Pengelolaan Wakaf Produktif di Yayasan Lembaga Bina Anak Soleh (Studi Kasus pada Usaha Budidaya Ikan Air Tawar Media Bioflok) IRMAN NASIHIN 191002041
BISNIS Analisis Implementasi Media Sosial Tik Tok sebagai Media Pemasaran Digital Produk Amily Hijab Tasikmalaya ILMA TIARA HERVINA 191002088
Pengaruh Customer Review dan Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna E-Commerce Shopee di Tasikmalaya) DEVA RAHMAWATI 191002096
Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Es Krim MIXUE di Tasikmalaya FAUZI FADHLURROHMAN 191002097
Pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan dan Kemanfaatan terhadap Preferensi Penggunaan E-Money ShopeePay pada Generasi Z dan Milenial CITANIA PASSA ADINI 191002121
Pengaruh Digital Payment dan E-Commerce terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Z (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi) WULAN PERMATASARI 191002105
Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Influencer Marketing, dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Tiktok di Jawa Barat) MUHAMAD ILHAM JUNIANA 191002043
Pengaruh Durabilitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hijab Umama Scarf WULAN PUTERI HENDARISMAN 191002010
Pengaruh Brand Image, Kompetitor, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Produk Feystyle di Tasikmalaya SITI NURSAADAH 191002002
Analisis Pengelolaan Keuangan Syariah pada Home Industry Triessi Collection DAPI PATHUR RIZQI 191002062
Analisis Marketing Mix Syariah pada Penjualan Sapi di CV. Sugih Mukti Garut I`LAM RUSLIANNAJMI HARITS 191002027
Analisis Strategi Digital Content Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Omzet pada Produk Fashion Muslim CV Sukahijab Kota Tasikmalaya RIFA RESTI PAUJIAH 191002056
Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Price Discount terhadap Perilaku Impulse Buying pada Pengguna Tiktok MUHAMAD ILHAM MUBAROCK 191002029
Pengaruh Shopping Lifestyle dan Promosi Penjualan terhadap Pembelian Impulsif dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna ShopeePay) INE YULINAR 191002060
Citra Merek, Kebudayaan dan Religiusitas terhadap Perilaku Pembelian Pengguna Fitur Tiktok Shop di Jawa Barat TRESNA AULIA WILANDARI 191002080
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Peluang Usaha dan Kepercayaan Diri terhadap Minat Berwirausaha Berbasis Digital pada Generasi Z di Tasikmalaya IMAN FEBRIANSYAH 191002048
Penerimaan dan Penggunaan Aplikasi Investasi Pendekatan Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT) (Studi Kasus Investor Ajaib di Priangan Timur) FADHIL ABDUL AZIZ 191002055
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Social Influence, dan Religiusitas terhadap Penggunaan Paylater (Studi Kasus pada Pengguna Shopee Paylater di Jawa Barat) AYU LESTARI SYABANAH 191002054
Analisis Pengelolaan Keuangan Syariah pada Waroeng Ayam Jawara Tasikmalaya MAULANA ADAM 191002074
Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Layanan XL AXIATA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi) YOUNG ADRIAN PERDIANSYAH 191002044
Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying pada Pengguna Marketplace (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi) KEVIN ALFA PRASETYA 191002034
Pengaruh Promosi Online, Lokasi Usaha, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Konsumen Waroeng Ayam Jawara) SILVI HAIDIR FAUZIAH 191002077
Analisis Manajemen Rantai Pasokan pada Program Peternak Tangguh DT Peduli KPP Tasikmalaya UJANG JALALUDIN 191002040
Analisis Praktik Giveaway dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Toko iPhone Tasik Kota Tasikmalaya) UJANG SANDI NUGRAHA 191002045
Analisis Jual Beli Air Cacing Bening dalam Perspektif Ekonomi Islam DINDA RAHMA ANNISA 191002091
Analisis Implementasi Prinsip-prinsip Akad Ijarah dalam Meningkatkan Pendapatan Perusahaan (Studi Kasus Toilet Umum CV. Bintang Ario di Pasar Baru Cikarang Kabupaten Bekasi) AYU FAUZIAH HANIFAH 191002110
ETIKA BISNIS ISLAM Analisis Penerapan Prinsip Kejujuran Karyawan Konveksi Akmal Collection Tasikmalaya ILHAM NUGRAHA 191002113
Analisis Service Excellent Jasa Ekspedisi Ditinjau dari Etika Bisnis Islam pada Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Cilembang DEVINA FATIMATUZZAHRA 191002119
PEMASARAN SYARIAH ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT SYAH PUTRA JAYA UTAMA DI KOTA TASIKMALAYA MUHAMAD FERDIANSYAH 191002095
Analisis Strategi Pemasaran Syariah Mardian Putera Sutera dalam Meningkatkan Volume Penjualan RAYHAN RIZTIANTO MULYAWAN 191002020
Analisis Strategi Pemasaran Syariah di Toko Rafi Craft Rajapolah Tasikmalaya RAISSA AMALIA 191002014
Analisis Strategi Pemasaran Syariah pada Perusahaan Peci Manis di Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung MOHAMMAD ZEIN TAMAMI AZHAR 191002068
 HALAL Analisis Tingkat Literasi Halal pada Pelaku UMKM Makanan dan Minuman di Sekitar Kampus Universitas Siliwangi SYIFA NURKAMILAH 191002112
Pengaruh Keragaman Produk Berlabel Halal, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Al-Muslim Mart) ASMI NABILA KHUMAIROH 191002117
Analisis Sosialisasi Sertifikasi Halal pada Pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya AGUS SALIM SAPUTRA 191002114
Analisis Potensi Penerapan Pariwisata Halal di Kota Tasikmalaya MUHAMMAD IQBAL AWALUDIN 191002089
Pengaruh Halal Awareness, Brand Trust, dan E-WOM terhadap Keputusan Pembelian Produk Implora di E-Commerce VANESSA OKTIVANIA 191002107
Pengaruh Label Halal, Kualitas Pelayanan, dan Cita Rasa terhadap Keputusan Konsumen pada Catering Tumpeng Mini di Cikiara Ampera Tasikmalaya ENDAH KOMALASARI 191002005
Pengaruh Promosi Penjualan, Citra Merek, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik pada Konsumen Muslim RIPAH SARIPAH 191002011
Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Kemasan di Kelurahan Argasari Kota Tasikmalaya FARIZ MUHAMMAD 191002071
Pengaruh Literasi, Sosialisasi, dan Pendampingan Kewirausahaan terhadap Sertifikasi Halal Bagi Pelaku Usaha Program Umkm Juara Jawa Barat (Studi Kasus pada Peserta UMKM Juara di Kota Tasikmalaya) RIZKI TANTAN KURNIAWAN 191002057
Pengaruh Halal Awareness, Scarcity Message dan Discount terhadap Impulse Buying Produk Kosmetik di Shopee (Studi Kasus pada Perilaku Impulse Buying Mahasiswa Universitas Siliwangi) SALSABILA FAUZIA 191002081
MSDI Pengaruh Pengembangan Karier, Kompensasi dan Fasilitas Kerja terhadap __ Turnover Intention __ Karyawan di Toko Sarwadadi Cabang Kota Banjar RINA SOLIHATY 191002111
Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Pelaku Usaha Fashion Muslimah Elfasa Collection NENG ISA DENISA 191002106
Pengaruh Pelatihan dan Pendampingan terhadap Pengembangan Usaha dengan Kompetensi sebagai Variabel Intervening ISMI NURPALAH 191002022
EKONOMI PESANTREN Analisis Pemberdayaan Pesantren Melalui Ekonomi Proteksi di Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya GITA FITRIANI 191002115
UMKM Analisis Peran Rumah BUMN Bank BRI Tasikmalaya dalam Pembinaan UMKM PUTRI SARIFAUZIAH 191002086